Selamat datang di Gerbang baja

Konten pada blog ini adalah berisi pemikiran dan pandangan yang membangun. Tanpa ada pemikiran orang tak akan maju atau terbelakang dengan hanya "meng-ekor" milik orang lain.



Selasa, 03 Agustus 2010

Bagaimana Membangun Pengeboran Lepas Pantai?

Bagaimana cara membangun sebuah bangunan Lepas Pantai?


Perencanaan untuk Bangunan Lepas Pantai tentu membutuhkan dana yang besar, tenaga, dan perangkat pendukung. Seperti investor atau pemerintah yang mau mendanai semua ini.


Dari segi bahan yang paling dibutuhkan yakni semen, krikil, pasir dan air yang tidak mengandung kadar garam. Sementara semen yang dipakai adalah semen untuk antisipasi abrasi air laut dengan kadar garam yang tinggi.

Bagaimana bangunan lepas pantai sampai ditengah laut?

Pembangunan ini dimulai dari tepi pantai terlebih dahulu. Pengecoran bertahap demi tahap sampai pada ketinggian tertentu supaya bangunan tidak tenggelam. Model bangunan adalah membuat kaki-kakinya , dengan tengahnya lubang besar supaya bangunan menjadi terapung. Bagaimana cara perhitungan supaya terapung seperti perencanaan kapal atau perahu. Selanjutnya di tarik ke tengah sampai beberapa meter. Kemudian bangunan di cor lagi sampai pada ketinggian yang telah ditentukan , supaya dapat ditarik lagi ketengah. Demikian seterusnya sampai pada ketinggian yang direncanakan. Bangunan ini bila sampai pada tempat yang ditentukan supaya tidak bergeser, maka dibuatkan angkur sampai dasar laut.

Bangunan ini bisa diterapkan pada bangunan jembatan dengan kedalaman yang lumayan dalam.
Tapi untukpenggunaan pada Jembatan air sungai kendalanya adalah banyak endapan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar