Selamat datang di Gerbang baja

Konten pada blog ini adalah berisi pemikiran dan pandangan yang membangun. Tanpa ada pemikiran orang tak akan maju atau terbelakang dengan hanya "meng-ekor" milik orang lain.



Selasa, 03 Agustus 2010

Masalah Bangunan Perumahan yang bersebelahan

Perumahan pada suatu daerah biasanya berdempetan yang satu dengan yang lain. Rupanya para developer kurang memperhatikan masalah bangunan apabila rumah pada perumahan yang bersebelahan terjadi hal-hal yang tak tampak lambat-laun melumut , dan akhirnya menjadi rusak. Mengapa tembok pada bangunan menjadi lembab pada waktu musim hujan tiba. Bukan akibat rembesan dari bawah atau air tanah, sebab sebagian besar sudah antisipasi trassraam dan ringbalk. Rembesan air yang bahaya adalah dari air hujan, ini mengakibatkan pasangan bata yang telah di aci lama-lama menjadi rusak. Bila dibiarkan akan mempengaruhi bangunan itu sendiri secara keseluruhan.
Untuk itu berikut ini diberikan tips supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak di-inginkan,
1. Tembok yang berimpitan sebaiknya dibuat bubungan genteng.
2. Bila sudah terlajur tidak ada bubungan yang disebut sebagai plesteran sebaiknya di lapisi cat waterproof atau sejenisnya.
3. Bila memungkinkan bangunan tidak berimpitan dengan yang lain.

Karena bila sudah terlajur berimpitan dan tidak pakai bubungan kemungkinan retak rambut pasti terjadi dan ini membuat air hujan akan masuk kesela-sela retak tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar